Home / Nasional / Tingkatkan Sinergisitas, Pengurus Tiga Ormas Silaturahim Dengan Kapolres Kediri Kota

Tingkatkan Sinergisitas, Pengurus Tiga Ormas Silaturahim Dengan Kapolres Kediri Kota

Kediri (7/3). Dalam rangka meningkatkan sinergisitas, tiga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yakni LDII, Senkom, Persinas Asad Kota Kediri silaturahim ke Polres Kediri Kota. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kediri Kota, Teddy Candra, pada Selasa (7/3).

Dalam sambutannya, Teddy Candra menyambut dengan baik dan berterima kasih atas kunjungan silaturahim ini. “Apresiasi kami sampaikan kepada tiga ormas yang selalu aktif dan menjalin sinergisitas dengan kami,” ujarnya.

Ia mengingatkan perlunya bekerja sama dalam pengawasan dan pembinaan dalam segala hal pada remaja di era saat ini, terutama dalam hal penggunaan media sosial.

“Penggunaan media sosial bagi para remaja yang tidak terkendali dengan baik akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, penyebaran berita hoax, dan dampak lainnya. Maka sama-sama perlu diwaspadai,” jelasnya.

“Sinergisitas Polres Kediri Kota dengan LDII, Senkom Mitra Polri dan Persinas Asad Kota Kediri yang sudah terjalin dengan baik, semoga semakin meningkat demi menjaga kamtibmas Kota Kediri yang sudah kondusif,” pungkasnya.

Selaras dengan itu, Ketua LDII Kota Kediri, H. Agung Riyanto merespon baik harapan dari Kapolres. “Kami sebagai ormas siap untuk membantu jajaran Forkopimda, termasuk bersinergi dengan Polres dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa LDII telah mencanangkan delapan program pengabdian untuk bangsa, yang menjadi program-program andalan LDII. Delapan program itu diantaranya yaitu kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan & lingkungan hidup, kesehatan alami, teknologi digital dan energi baru terbarukan.

“Urusan kebangsaan menempati urutan nomor satu pada delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, apabila urusan kebangsaan dan keamanan terganggu, maka urusan ibadah juga akan terganggu, sehingga kebangsaan menjadi prioritas utama,” jelasnya.

Agung memaparkan teritorial LDII di Kota Kediri itu ada 3 Pimpinan Cabang (PC) dan 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC). “Kami harapkan Kapolres dapat memberikan pembekalan pada warga LDII yang ada di PC PAC se Kota Kediri, terutama mengenai bahaya radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

“Maka sinergisitas LDII dan Polres yang baik selama ini semoga semakin terjalin dengan baik, dan harapannya lebih meningkat. Jangan sampai hanya ada isu negatif yang belum jelas sumbernya mengarah ke LDII, membuat hubungan menjadi canggung,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua Senkom Kota Kediri, H.Abdul Aziz menyatakan siap untuk membantu Polres Kediri Kota dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan di Kota Kediri. “Itu sudah merupakan tugas pokok dan fungsi Senkom Mitra Polri sebagai Mitranya Polri,” ujarnya.

Ia menyampaikan tujuan silaturahim guna mengundang Kapolres Kediri Kota untuk ikut hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Senkom Mitra Polri Kota Kediri 2023-2028. “Pelaksanaan di tanggal 8 Maret 2023, mohon berkenan hadir dalam acara tersebut,” ujarnya.

Ketua Persinas Asad Kota Kediri, Levi menjelaskan terkait prestasi pencak silat yang telah diraih oleh Persinas Asad di Kota Kediri dan juga menyatakan kesiapan membantu membina masyarakat melalui pencak silat. “Disamping kemampuan dalam silat bela diri dan seni, kami juga membekali mereka dengan akhlakul karimah. Sehingga harapannya tidak ada tawuran, semua aliran pencak silat adalah saudara kami,” jelasnya.

“Ibarat peribahasa ‘satu musuh terlalu banyak, 1000 kawan masih terlalu sedikit’, maka Persinas Asad selalu mencari teman dan saudara sebanyak-banyaknya demi terciptanya kondisi aman di Kota Kediri,” pungkasnya.

About LDII BANYUWANGI

Check Also

LDII dan Aktivis HAM Tegaskan Negara Tidak Bisa Diam dalam Urusan Intoleransi

Jakarta (24/12). Sejak mula pendirian Republik Indonesia, para Bapak Pendiri Bangsa memahami benar negara ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *