Home / Tekhnologi / Kunjungi SMK Al Manshurin, Polsek Pesantren Ajak Pelajar LDII Agar  Bijak Bermedsos

Kunjungi SMK Al Manshurin, Polsek Pesantren Ajak Pelajar LDII Agar  Bijak Bermedsos

Kediri (7/12). Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Pesantren menjalin hubungan silaturahim dengan menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Manshurin Kelurahan Tempurejo, Kota Kediri, pada Rabu (7/12).

Dalam sambangnya, Kanit Binmas, Iptu Endy Fatma didampingi Panit 1 Ipda Andris Siswarno, Aiptu Siswanto, Panit 2 Aipda Dwi Apriyanto dan Bhabinkamtibmas Tempurejo Aiptu Agus Karyono melaksanakan sosialisasi kepada pihak SMK Al manshurin untuk berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di kalangan pelajar.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Pesantren juga memberikan sajadah dan mukena yang dipergunakan untuk kegiatan ibadah; rompi sekuriti; juga sarana olahraga berupa bola sepak dan papan catur.

Kanit Binmas, Iptu Endy Fatma menyampaikan kegiatan yang dilakukan tersebut selain melaksanakan kunjungan atau silaturahim,  juga bertujuan mengajak masyarakat bersama Polri khususnya Polsek Pesantren untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dan mari kita selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panit 1 Ipda Andris Siswarno mengingatkan para pelajar untuk menjauhi narkoba, bijak dalam bermedsos, menghindari segala bentuk bullying dan menyelesaikan permasalahan lewat konseling, bukan dengan hujatan di medsos.

“Kami yakin para pelajar dan santri LDII sudah dibekali bahaya – bahaya tersebut, maka kewaspadaan supaya tetap selalu diutamakan,” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa bahaya terbesar saat ini di kalangan pelajar adalah media sosial, apabila tidak ada bimbingan bermedsos yang baik maka akan merugikan semua pihak.

“Sudah terjadi beberapa kasus karena media sosial, termasuk komunitas abal – abal berkedok kelompok belajar yang mempengaruhi remaja untuk mengerjakan hal – hal yang melanggar hukum dan norma, juga ada yang sampai diajak meninggalkan rumah, maka kita selalu bisa waspada,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Al Manshurin, Harijono memberikan kepada pihak Polsek Pesantren atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan jajaran Polsek Pesantren ke SMK Al Manhshurin Kota Kediri,” ujarnya.

“Semoga acara hari ini membawa manfaat dan barokah untuk semuanya, kami berharap kerja sama ini terus berlanjut untuk ditingkatkan lagi dengan program lainnya,” pungkasnya.

Sumber : Humas DPD LDII Kota Kediri

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Kemdikbudristek-LDII Dorong Penguatan Pendidikan Karakter, Ini Komentar Ben Kasyafani

Jakarta (21/10). Indonesia diproyeksikan menuai bonus demografi pada 2045, karena komposisi penduduknya didominasi usia produktif. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *