Home / Seputar Banyuwangi / Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi optimalkan ibadah sosial bagi-bagi takjil kepada masyarakat, Jumat  (5/4/2024). Mereka menebar kebaikan melalui kegiatan Jumat Berkah, LDII Berbagi Takjil olahan UMKM Ramadhan 2024.

Ketua Wanita LDII Banyuwangi, Suparminingsih bersama puluhan kadernya turun ke jalan untuk berbagi ratusan paket takjil bagi para pengguna jalan. Berbagi takjil gratis ini dilakukan di sekitar Gedung DPRD Jl. Brigjen Katamso, Tukangkayu, Banyuwangi mulai pukul 16:30 Wib.

Suparminingsih menuturkan kegiatan berbagi takjil Jumat Berkah, LDII Berbagi sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar LDII Banyuwangi kepada masyarakat. “Sekaligus kami mengajak  ibu ibu dari Wanita LDII untuk terus bersedekah dan berbagi dengan sesama,” ungkapnya

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” imbuhnya.

Berbagi takjil kepada orang berpuasa merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah. Itu artinya, kita akan memperoleh pahala bersedekah. 

Tokoh Wanita yang menjadi pengurus MUI Banyuwangi tersebut juga mengungkapkan pembagian takjil ini juga dapat mendorong perekonomian pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga LDII.

“Dengan memanfaatkan olahan UMKM warga menjadi salahsatu upaya kami memberikan ruang bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif serta mendukung usaha mereka agar juga bisa meraih rezeki di bulan Ramadhan,” tandasnya

Suparmi menjelaskan dengan memanfaatkan produk olahan UMKM dalam pengadaan takjil Ramaďhan sekaligus bentuk dukungan  dan partisipasi  Wanita LDII terhadap program Pemkab Banyuwangi, yaitu “UMKM Naik Kelas.”

“Sebagaimana yang dilakukan Pemkab Banyuwangi, kami juga ingin membantu para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif agar usahanya semakin berkembang, yang ujungnya berdampak pada kesejahteraan mereka,” pungkas Suparmi.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Banyuwangi, H. Astro Junaedi, mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan anggota Wanita LDII Banyuwangi bergerak melakukan aksi sosial LDII Berbagi Takjil Ramadhan.

H. Astro menjelaskan sebuah Hadis (H.R Tirmidzi, yang menerangkan, bahwa memberi makan kepada orang yang sedang berpuasa, mendapat pahala sebesar pahala orang berpuasa. Hal itu tanpa mengurangi pahala orang yang diberi makan tersebut. 

Selain memperoleh pahala, dengan berbagi makanan atau takjil, maka malaikat akan berdoa kepada Allah untuk memberikan rahmat kepada orang yang dengan ikhlas memberi takjil.

“Mumpung masih menemui bulan Ramadan, mari kita optimalkan amal kebaikan. Sebab di bulan ini Allah janjikan memberi berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan,” pungkas H. Astro.

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Ketua LDII Banyuwangi Silaturahim ke Menpan RB dan Bupati Ipuk di Open House Kediaman Karangdoro

BANYUWANGI – Jajaran pengurus DPD LDII Banyuwangi menghadiri open house Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *