Home / Seputar Banyuwangi / PASAR WISATA KULINER DAN ARABIC FOOD STREED LATENG – BANYUWANGI

PASAR WISATA KULINER DAN ARABIC FOOD STREED LATENG – BANYUWANGI

H.Astro menikmati kuliner di Arabian Street Food bersama Bupati Banyuwangi

Serasa tak ada hentinya, Pemkab Banyuwangi terus berkarya, kali ini menggelar Festival Pasar Wisata Kuliner pada Sabtu, 29 Februari 2020. Festival ini menyuguhkan beragam pasar tematik kuliner yang ada di Banyuwangi dalam satu tempat. Mulai Arabian street food, pecinan street food, hingga pasar jajanan bengi Olehsari dan pasar Samar Wulou yang menjual aneka masakan tradisional ala Banyuwangi.

Festival tersebut merupakan salah satu agenda anyar dalam rangkaian 123 event Banyuwangi Festival (B-Fest). Festival yang dipusatkan di Arabian street food (Arasfo), di Jalan Bangka, Kelurahan Lateng, Banyuwangi.

Dikatakan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, festival pasar wisata kuliner ini adalah upaya pemkab untuk mengangkat pasar kuliner rakyat yang belakangan mulai tumbuh. Pasar kuliner ini tumbuh atas inisiasi dari warga desa sebagai respon atas aktivitas pariwisata di Banyuwangi yang terus meningkat.

Dalam festival ini, pengunjung diajak berakhir pekan sembari menikmati ragam kuliner yang selama ini dijajakan di sejumlah pasar di Banyuwangi. Ada nasi kebuli, kebab, dimsum, lontong cap go meh, rujak soto, kupat lodoh, dan masih banyak lainnya. Pengunjung juga bakal disuguhi atraksi-atraksi menarik yang dijamin sangat menghibur.

Seperti halnya apa yang disampaikan Ketua DPD LDII Banyuwangi Drs. H.Astro Junaedi merasa senang dan bangga atas apa yang dikembangkan Pemkab Banyuwangi selama ini. H. Astro yang mengikuti acara Louncing Arabian Street Food dalam Festival kuliner akhir pekan, juga merasakan aneka masakan yang disuguhkan Pemkab Banyuwangi bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Malam itu, tampak berbincang gayeng H. Astro bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan sejumlah tokoh lainya seraya menikmati menu suguhan di pasar kuliner. Seperti Arabian Street Food yang menyediakan aneka makanan khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, biryani, kebab di Kelurahan Lateng Kecamatan Banyuwangi.

Walau jarum jam menunjukan angka 22.30 wib, kenikmatan makan malam bersama Bupati Anas semakin asyik dan menarik. Bupati penerima aneka penghargaan itu, ngobrol dan diselingi candaan yang membuat suasana obrolan semakin gayeng. (One_d)

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *