Home / Nasional / LDII dan Semua Elemen Memiliki Tugas & Kewajiban Bersama untuk Menjaga Memelihara dan Melestarikan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

LDII dan Semua Elemen Memiliki Tugas & Kewajiban Bersama untuk Menjaga Memelihara dan Melestarikan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

Banyuwangi – Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini banyak paham luar yang merongrong dan ingin merusak serta menggantikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga menjadi tugas dan kewajiban bersama untuk menjaga memelihara dan melestarikan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, seusai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi pada Sabtu (01/10/2022).

“Kasus G30SPKI tidak boleh terulang lagi di Indonesia, Pancasila tetap menjadi ideologi negara kita dan semua pihak bisa memahami nilai-nilai Pancasila, termasuk generasi muda. Tugas kita adalah bagaimana generasi muda memahami sejarah Pancasila lahir, bagaimana nilai-nilai Pancasila bisa tumbuh dan berkembang di negara tercinta. Sehingga Pancasila membumi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat utamanya bagi kaum muda,” jelas Bupati Ipuk.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di Kabupaten Banyuwangi diikuti antara lain; Bupati-wakil Bupati Banyuwangi, Sekda Kabupaten Banyuwangi, Ketua DPRD, Forkpimda Kabupaten Banyuwangi, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Ketua MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan perwakilan partai politik (Parpol) yang ada di Banyuwangi.

Selain itu hadir juga dalam acara tersebut; TNI-Polri, Satpol PP, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Ormas Islam; NU, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi, perwakilan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi, Uniba Banyuwangi serta beberapa undangan lain.

Sementara Drs H Astro Junaedi, Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan sebagai ormas Islam yang ada di wilayah Banyuwangi, pihaknya siap menjalin kerjasama dengan pemerintah dan semua pihak dalam menjaga keutuhan NKRI.
“Sebagai warga negara yang baik kami selalu tunduk dan patuh pada peraturan pemerintah yang syah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”jelas H Astro

Selanjutnya untuk menanamkan semangat dan wawasan kebangsaan , patriotisme serta rasa cinta tanah LDII siap bersinergi dan bersama-sama dengan semua ormas keagamaan dan semua elemen masyarakat Banyuwangi dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
“DPD LDII Kabupaten Banyuwangi juga punya program kerja dalam membumikan Pancasila di Bumi Blambangan tercinta,” pungkasnya

About LDII BANYUWANGI

Check Also

DPP LDII Ingatkan Pers Kawal Transisi Kepemimpinan dengan Jernih

Jakarta (9/2). Hari Pers Nasional (HPN) 2024 bertepatan dengan masa Pemilu, yang tentu mengakibatkan kerentanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *