Home / Seputar Banyuwangi / Perkuat Kompetensi dan Kapasitas Pengurus, LDII Banyuwangi Gelar Rapat Konsolidasi

Perkuat Kompetensi dan Kapasitas Pengurus, LDII Banyuwangi Gelar Rapat Konsolidasi

BANYUWANGI | Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Banyuwangi menggelar konsolidasi organisasi dalam rangka peningkatan kinerja kompetensi dan kontribusi organisasi, Sabtu 21/01/2023. Kegiatan berlangsung di Aula Subbulussolihin, Karangrejo, Banyuwangi.

Dewan Penasehat LDII Kabupaten Banyuwangi, KH. Hariadji Sugito membuka sekaligus memberikan sambutan. Ia menjelaskan kegiatan konsolidasi ini cukup strategis sebagai upaya memajukan dan menyusun rencana organisasi.

“Jajaran pengurus DPD LDII dan peserta konsolidasi ini, diharapkan dapat membantu mempersiapkan kembali agenda penyusunan Tahun rencana program kerja organisasi  2023,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, KH. Misbahul Muslih menjelaskan bahwa untuk menunjukkan keberadaan suatu organisasi bisa dengan berkarya, berkomunikasi, dan berkontribusi.

Kompetensi organisasi dan Kapasitas SDM pengurus organisasi diyakini akan mempengaruhi kinerja organisasi. “Maka upaya-upaya untuk penguatan kapasitas seperti ini sangat strategis,” kata H. Misbah

“Tata massya ma’a zaman, perjalanan kita mengikuti perkembangan zaman. Saat ini tantangan permasalahan keumatan semakin kompleks, sehingga secara internal mesti mempersiapkan diri agar mampu menjawab tantangan tersebut,” imbuhnya

“Kompetensi dan kapasitas pengurus harus diperkuat. Implikasinya kinerja organisasi dalam memberikan solusi persoalan keumatan sebagai bentuk pengabdian akan meningkat pula,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Banyuwangi, H. Astro Junaedi didampingi Sekretaris, Kris Parwanto menegaskan para pengurus DPD, PC dan PAC harus terus semangat, memberikan pengabdian untuk masyarakat Banyuwangi.

Acara Konsolidasi Organisasi kali ini mengusung tema, ‘Strategi Peningkatan Kompetensi Organisasi LDII Banyuwangi’.

“Jangan pernah jemu dan lelah memberikan pengabdian sebagai bagian dari kontribusi LDII untuk bangsa. Bangun komunikasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan Banyuwangi,” tutupnya.

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *