Home / Seputar Banyuwangi / Bangun Generasi Profesional Religius, LDII Banyuwangi Gelar Raker Pokja PPG Barata

Bangun Generasi Profesional Religius, LDII Banyuwangi Gelar Raker Pokja PPG Barata

BANYUWANGI | DPD LDII Kabupaten Banyuwangi melalui Bidang Dakwah Pokja PPG Barata dan Utara (Barata) menggelar Rapat Kerja 2023 bertempat di halaman Masjid Baitul A’la Desa Kembiritan Kecamatan Genteng. Selasa, 24/01/2023. Acara tersebut dibuka oleh Dewan Penasehat DPD LDII KH. Nurul Huda.

Dalam sambutannya, KH. Nurul Huda menyampaikan, keberadaan Pokja PPG atau kepanjangan dari Kelompok Kerja Penggerak Pembina Generus dari Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah ini sangat membantu dalam pembinaan khususnya kepada generasi muda LDII yang Profesional Religius.

“Pokja PPG dibentuk dengan tujuan untuk membina, memupuk, meramut, dan menciptakan bibit – bibit unggul generasi muda LDII, yang fokus dibidang dakwah berkepentingan dalam persoalan keumatan sebagai bentuk pengabdian dan sumbangsih organisasi terhadap agama, bangsa dan negara,” tuturnya.

Raker dihadiri, Ketua Wanhat LDII, Pengurus Harian dan Pengurus PPG. Dengan adanya pembinaan Penggerak Pembina Generus ini, sesuai motto, ‘Kecil dibina, Remaja terjaga, Muda berkarya, Keluarga Bahagia, Tua Sejahtera dan Mati Masuk Surga’. Diharapkan generasi muda LDII bisa mencapai Tri Sukses generus diantaranya, Faqihun Fiddin (Memiliki Kefahaman Agama), Ber-Akhlaqul Karimah (Memiliki Akhlaq Mulia/ Akhlaq Luhur) dan Memiliki Jiwa Kemandirian (Mandiri).

“Juga harapannya memiliki dan menerapkan 6 thobiat luhur yakni rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, mujhid muzhid,” imbuhnya.

Indikator pembinaan PPG diantaranya, peningkatan kualitas personal dan kualitas hubungan dengan orang lain. “Setiap keberhasilan memerlukan pengorbanan. Tentunya, efisiensi pendanaan dengan program yang disusun dengan semangat pepatah Jawa, Jer basuki mawa beya,” tandasnya.

Untuk itu, harus ada kebersamaan dari semua elemen pengurus dengan pelaksanaan program secara bertahap guna keberhasilan pelaksanaan. “Rencana, Kerja dan Kontrol harus dijalankan,” pungkasnya. (One*)

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *