Home / Kesehatan / Berkontribusi untuk Bangsa, PC LDII Genteng tuan rumah Raker MUI dan DMI

Berkontribusi untuk Bangsa, PC LDII Genteng tuan rumah Raker MUI dan DMI

Pandemi covid 19 menciptakan krisis kesehatan global yang berimbas ke dalam negeri tak terkecuali di Kabupaten Banyuwangi. Saat ini lonjakannya cukup mengejutkan semua pihak. Pencegahan maupun penanggulanganya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh elemen bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Alfan Abdillah selaku Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) saat ditemui pada acara Musyawarah Kerja Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) bersama Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), LDII.

Alfan menambahkan, acara musker MUI yang dilaksanakan pada Minggu malam 27Juni 2021 bertempat di masjid LDII Al Hidayah Setail, sebagai tindak lanjut adanya surat edaran Satgas Gugus Covid-19 Banyuwangi dan Taushiyah DP MUI menghadapi tingginya covid-19 Delta.

“LDII sebagai tuan rumah raker MUI dan DMI Kecamatan Genteng, LDII sebagai komponen bangsa turut berkontribusi membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19,” ujar Alfan

Alfan Abdillah selaku Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII )

Lebih lanjut, pria penghobi futsal itu, menjelaskan hasil musker diantaranya, pertama pentingnya meningkatkan sosialisasi pencegahan peningkatan covid-19 dengan menggandeng Pemerintah Kecamatan dan Desa.

Kedua, Mendorong kepada Pemerintah Desa untuk menfasilitasi pertemuan dengan seluruh pengurus takmir masjid di wilayahnya untuk melakukan gerakan pencegahan timbulnya klaster masjid/pengajian.

Dan yang Ketiga, Meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar Ormas Islam yang ada dibawah naungan MUI & DMI

Hadir pada kegiatan itu, dari MUI, H. Guntur (Wakil Ketua MUI), dan H. Nurkolis (Sekretaris), DMI hadir H. Nurkolis ( Ketua), H. Zainal ( Sekretaris ), Ali Komarudin ( Bendahara ) serta H Baihaqi ( Wakil), sedang dari MWCNU : H. M. Sodik (Ketua), KUA, H Amin Maki ( Kepala) sedang tuan rumah LDII, H. Yusuf dan Alfan Abdillah.

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *