Home / Nasional / LDII Banyuwangi Hadiri Pembukaan Street Food Festival Pasar Takjil Ramadan

LDII Banyuwangi Hadiri Pembukaan Street Food Festival Pasar Takjil Ramadan

BANYUWANGI – Pengurus Dewan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII)  Kabupaten Banyuwangi menghadiri pembukaan Street Food Festival Pasar Takjil Ramadan di jalan Brigjend Katamso Banyuwangi, Minggu, (03/04/2022)

Hadir dalam Pembukaan Pasar Takjil Ramadan tersebut, diantaranya Bupati Banyuwangi, Sekda Kabupaten Banyuwangi bersama Asisten dan beberapa pejabat Banyuwangi, perwakilan Forkopimda Banyuwangi,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta beberapa undangan lain.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengawali sambutannya secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua LDII Kabupaten Banyuwangi yang setiap diundang kegiatan pemkab menyempatkan hadir.

“Terima kasih Ketua LDII Kabupaten Banyuwangi sudah hadir, pak Astro aktif sekali, setiap kali kami undang selalu menyempatkan hadir” ungkap Bupati Ipuk.

Street Food Festival adalah salah satu dari 99 rangkaian acara yang digelar oleh pemerintah Banyuwangi yang melibatkan industri pariwisata, kuliner, UMKM, kesehatan hingga pendidikan.

Bupati Ipuk berharap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banyuwangi agar mampu menyajikan kuliner dalam konsep bersih dan sehat (Hygienes ) serta terkoneksi digital khususnya dalam sistem pembayaran non tunai. Menurutnya, Langkah ini sebagai salah satu upaya menaikan kelas pedagang UMKM.

Lebih jauh, Bupati Ipuk Fiestiandani, menjelaskan  pandemi Covid 19 telah memberikan pelajaran kepada semua elemen masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan sehat. Termasuk para pelaku UMKM daganganya harus lebih baik mutu dan kualitasnya. Mulai pemilihan bahan baku,  proses pembuatan atau produksinya maupun dalam packaging.

Terlebih, kata Bupati Ipuk, dalam era digital pelaku UMKM juga diharapkan semakin akrab dengan cara pembayaran tunai dalam upaya menaikkan kelas G km yang terkoneksi digital dalam pemasaran maupun dalam transaksi dengan Quick Respon Kode Indonesia Standar (QRIS).

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR kode dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR kode menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

Meskipun saat ini kasus covid-19 di Banyuwangi semakin melandai, dalam pelaksanaan pasar takjil Ramadhan bagi pelaku UMKM di Kecamatan maupun di desa harus tetap tertib, waspada dan disiplin dalam protokol kesehatan karena pasar takjil riskan terjadinya kerumunan massa dan terjadi kemacetan lalu lintas yang potensial terjadi penularan covid di Banyuwangi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, Drs. H. Astro Junaidi menyempatkan beramah tamah bersama Bupati di sela sela kegiatan.

“Alhamdulillah disela sela kegiatan kami bisa ngobrol bareng bupati dan kami menyampaikan program LDII selama bulan Ramadhan” terang H. Astro

About LDII BANYUWANGI

Check Also

LDII Banyuwangi Gabung Dengan Kemenag Pantau Hilal Tentukan 1 Syawal di Gumuk Klasi Indah

BANYUWANGI | DPD LDII Kabupaten Banyuwangi menghadiri undangan pemantauan rukyatul hilal yang diadakan oleh Kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *