Home / Seputar Banyuwangi / Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah DMI, Ketua DPD LDII Banyuwangi Ucapkan Selamat

Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah DMI, Ketua DPD LDII Banyuwangi Ucapkan Selamat

BANYUWANGI | Ketua DPD LDII Banyuwangi, Drs. H. Astro Junaedi menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Banyuwangi masa bhakti tahun 2022-2027. Sabtu (28/01/2023).

Acara yang digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi itu dilantik oleh Ketua DMI Provinsi Jawa Timur KH. Roziqi, disaksikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara virtual dari Makasar. Dihadiri Ketua MUI, Kepala Kemenag, Komisioner BAZNAS, Ketua BW, Ketua lPHI, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua BKPRMI, Ketua LDII, Ketua AL-Irsyad, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat dan Ketua Aisiyah Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Ketua DMI Provinsi Jatim KH. Roziqi usai melantik pengurus yang baru mengatakan, Masjid mengalami perkembangan dan perubahan yang luar biasa. Karena masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan menjadi pusat atau Center semua kegiatan.

“Fungsi masjid juga sebagai tempat Kegiatan dakwah dalam bentuk apapun tidak hanya bil lisan. Melalui jamaah pengajian, Masjid dikembangkan menjadi pusat peradaban dan pusat perekonomian, pemberdayaan para jamaah,” katanya

Pada kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melalui virtual mengucapkan selamat kepada pengurus DMI baru. Ipuk berpesan agar pengurus yang baru lebih bersemangat dan menjadi Rebound Center di Banyuwangi.

“Masjid adalah tempat yang nyaman untuk kegiatan kemaslahatan ummat,” ujar Bupati

Bupati berharap DMI bisa bersinergi dengan semua elemen untuk menjaga kondusifitas Banyuwangi. Dan bisa mengembangkan fungsi dan peran masjid, tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi untuk pengembangan pendidikan agama dan juga pemberdayaan ekonomi jamaah dan masyarakat sekitarnya.

Disamping itu, tambah Bupati, DMI bisa menyiapkan aplikasi lokasi Masjid, sehingga para wisatawan dapat dengan mudah bila ingin mencari masjid dan beribadah. 

Hal yang sama disampampaikan, Kepala Kemenag Banyuwangi, Moh. Amak Burhanudin juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DMI yang baru. “semoga program program berjalan lancar dan lebih bermanfaat bagi masyarakat”, katanya

Tak ketinggalan, hadir pada acara itu, Ketua DPD LDII Banyuwangi, H. Astro Junaedi juga mengucapkan selamat kepada para pengurus DMI yang baru dilantik. Semoga seluruh pengurus dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi sehingga dapat dirasakan oleh seluruh umat

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *