Home / Seputar Banyuwangi / PC LDII Gambiran Gelar Refreshing Pemuda di Pantai

PC LDII Gambiran Gelar Refreshing Pemuda di Pantai

GAMBIRAN | Alam dan berbagai kegiatan Outing, berhasil merefresh para pemuda PC LDII Gambiran, setelah seharian  menggelar kegiatan Keakraban bersama.

Acara diisi ceramah agama, diskusi dan fun games, dilaksanakan di Pantai Cemara Pancer, Banyuwangi, Minggu 29/1/2023. Dengan hastag (#) ngaji dulu, ngaji lagi, ngaji terus.

Memanfaatkan indahnya panorama alam “The Sunrise of Java”. Kegiatan digelar LDII Gambiran bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) Banyuwangi dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) destinasi wisata setempat. Mengawali acara dibuka dengan ceramah agama oleh Ustad Ali Imron, “Meningkatkan kekompakan, keakraban dan membangun silahturahim”.

Ketua Pemuda LDII Gambiran sekaligus panitia acara, Kukuh Septiawan mengungkapkan, kegiatan pembinaan generasi muda ataupun mengaji tidak melulu harus dilakukan di dalam ruangan. Sambil refreshing di pantai atau memanfaatkan spot indahnya alam menjadi agenda Catur Wulan-an untuk merefresh atau penyegaran bagi generus LDII Gambiran.

“Tujuannya tentu untuk merefresh, agar tidak jenuh dan upaya menambah kerukunan dan kekompakan pemuda dan pemudi yang ada di PC LDII Gambiran, dimana peserta acara keakraban ini dari PAC LDII Jajag, PAC LDII Purwodadi dan PAC LDII Yosomulyo,’ kata Kukuh.

Peserta mulai usia SMP hingga usia belum menikah. Mereka mulai pukul 09 : 00 Wib sampsi tuntasnya acara, mendapat pembekalan materi  keakraban dari Ketua Pemuda LDII Banyuwangi, Suhariyanto bersama tutor lainnya.

“Agenda bulan ini Outing, kegiatan di luar ruangan. Namun tetap ada acara ceramah agama, kemudian diisi diskusi dan juga fun games. Untuk remaja laki – laki diadakan permainan bola pantai, sedang remaja perempuan diadakan diskusi memasak, dan permainan pecah balon” imbuhnya

Yang jelas, Kegiatan yang biasa dilakukan untuk outing ini biasa berisi permainan yang tidak begitu menguras tenaga namun tetap kompak, rukun, fun dan menarik.

Wakil Ketua PC LDII Gambiran, Eko Cahyono didampingi Sekretaris, H. Hari mengungkapkan bahwa kegiatan generus ini merupakan salah satu program  LDII Gambiran bersama PPG dalam membina generasi muda melalui acara keakraban.

“Kegiatan ini memiliki dampak positif bagi generus. Menginggat diera digital saat ini, para pemuda mudah larut, asik sendiri dalam penggunaan gadget atau handphone sehingga sering lupa dengan hal di sekitarnya,” tandasnya

Ia, berharap kegiatan  pembinaan PPG semacam ini perlu dilaksanakan secara intensif. Sesuai motto, ‘Kecil dibina, Remaja terjaga, Muda berkarya, Keluarga Bahagia, Tua Sejahtera dan Mati Masuk Surga’.

Diharapkan generasi muda LDII bisa mencapai Tri Sukses generus diantaranya, Faqihun Fiddin (Memiliki Kefahaman Agama), Ber-Akhlaqul Karimah (Memiliki Akhlaq Mulia/ Akhlaq Luhur) dan Memiliki Jiwa Kemandirian (Mandiri).

“Juga harapannya mereka memiliki dan menerapkan 6 thobiat luhur yakni rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, mujhid muzhid,” katanya

Dengan intensnya program pembinaan, generasi LDII telah dipersiapkan menjadi harapan masa depan bangsa. Sebab itu, dibutuhkan dukungan berbagai pihak kepada LDII dalam menyiapkan generasi bangsa berkarakter profesional religius.

About LDII BANYUWANGI

Check Also

Optimalkan Ibadah Sosial di Akhir Ramadhan 1445 H, Wanita LDII Banyuwangi Terjun Bagikan Takjil UMKM

BANYUWANGI | Dengan semangat kebersamaan, di penghujung Ramadhan 1445 Hijriah, Jajaran Pengurus Wanita LDII Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *